Mantap..! Penjual Tiket Palsu Bon Jovi Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Mantap..! Penjual Tiket Palsu Bon Jovi Ditangkap

JAKARTA – Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro menangkap penjual tiket palsu saat Bon Jovi menggelar konser, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/9) lalu. Pelaku berinisial FG (30) ini ditangkap karena menipu korban sebesar Rp306 juta.

Dit Reskrimum, Krisnha Mukthti mengatakan, “antara pelaku dan korban sebelumnya memang sudah sering bertransaksi melalui twitter. Bahkan pelaku dulunya bekerja sebagai EO,” kata Krisnha di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/9).

Informasi yang berhasil dihimpun JPNN.com, menyebutkan bahwa korban sebelumnya pernah memesan tiket konser Noah kepada FG. Bahkan pelaku sudah 4 kali melakukan transaksi dengan korban, dan pelaku berhasil memperdayai korban. Atas jalinan kerja sama yang dianggapnya sudah terbangun itu, korban pun menaruh kepercayaan kepada FG.

“FG mengirim broadcast bahwa ada tiket konser Bon Jovi. Korban tertarik lalu meneruskan broadcast tersebut ke relasi-relasinya,” ujar Krisnha.
Pada saat konser (11/9), tiket yang sudah dibeli tersebut tidak dapat diguakan karena saat scan di pintu pemeriksaan tak dapat mendeteksisi.

“Korban pun menghubungi FG saat itu, tetapi hp (handphone, red) pelaku tidak aktif,” kata Krisnha.(mg4-jpnn)

loading...
Click to comment
To Top