Peserta Dilkat Lulus Jika Dapat Nilai 70 Keatas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Peserta Dilkat Lulus Jika Dapat Nilai 70 Keatas

SALATIGA – Puluhan guru SMP mengikuti Diklat Teknis Kompetensi Guru SMP se-Salatiga, Jawa Tengah, di Aula ‘Kaloka’ Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BLD) Kota Salatiga Adhi Isnanto SSos MSi mengatakan, bahwa diklat yang diikuti sebanyak 40 orang guru SMP ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan model-model pembelajaran dan penilaian pembelajaran. Diklat ini dilaksanakan selama lima hari kerja sejak 14 hingga 18 September 2015 dengan materi sebanyak 45 jam pelajaran,” tandas Adhi kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup), Selasa (15/9).
Pemateri yang dihadirkan dari Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Seni dan Budaya Yogyakarta, Kepala BKD Salatiga serta Kepala Bagian Hukum Setda Salatiga. Dalam dilkat ini jika seorang peserta dinyatakan lulus apabila mendapatkan nilai serendah-rendahnya 70.
“Jika nilainya kurang dari 70 maka peserta itu hanya mendapatkan sertifikat pernah mengikuti diklat. Untuk peserta yang melampaui nilai 70 maka berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP),” kata Adhi Isnanto. (hes)

To Top