Rem Blong, Truk Muat Makanan Ternak Nyungsep di Atas Gorong-gorong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rem Blong, Truk Muat Makanan Ternak Nyungsep di Atas Gorong-gorong

SALATIGA – Perempatan Kumpulrejo atau lebih dikenal dengan Perempatan Salib Putih, kawasan jalur lingkar selatan (JLS) kembali memakan korban. Namun, kali ini hanya korban material bukan korban jiwa. Pasalnya, Selasa (15/9) sekira pukul 09.30 WIB, telah terkadi kecelakaan tunggal.

Dalam kecelakaan itu, truk Colt Diesel nopol AB 8317 AC bermuatan makanan ternak mengalami rem blong hingga melompati pembatas jalan dan akhirnya nyungsep diatas gorong-gorong. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.
Satrio (28) warga Wates DIY, yang juga sopir truk mengatakan, bahwa truk yang bermuatan makanan ternak saat berangkat dari Yogyakarta tidak ada kendala apapun. Namun dalam perjalanannya hingga kawasan Salib Putih dan menjelang jalan menurun di daerah depan GKJ Salib Putih, rem truk tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bahkan, laju truk semakin tidak terkendali hingga perempatan Salib Putih.
Mengetahui rem mengalami blong, pengemudi truk tetap tenang bahkan berusaha membanting stir ke kanan untuk menghindari kejadian yang lebih parah. Namun, akhirnya truk melompati pembatas jalan hingga terperosok diatas gorong-gorong. Makanan ternak itu akan dikirim ke pengusaha ternak di Salatiga, namun sebelum sampai di tempat tujuan, truk mengalami rem blong.
“Rem mulai terasa tidak berfungsi sejak jalan menurun daerah depan gereja Salib Putih. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, saya membanting stir ke kanan dan truk melaju hingga melompati pembatas jalan. Beruntung, mobil sedan dan Daihatsu Gran Max yang melaju dari arah Semarang menuju Solo, selamat dari tabrakan dengan truk yang saya kemudikan,” jelas Satrio.
Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun jalur dari Salatiga menuju Solo maupun Salatiga menuju Kopeng, sempat tersendat karena banyaknya warga yang ingin melihat kecelakaan itu.
Sejumlah petugas Satlantas Polres Salatiga dengan dipimpin Kanit Laka Ipda Dwi Atmoko yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas. Hingga akhirnya, lalu lintas kembali normal. Truk baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB, setelah muatan makanan ternak diturunkan dari bak truk. (hes)

loading...
Click to comment
To Top