Seniman Maros Baca Puisi Bersama di Yapim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Seniman Maros Baca Puisi Bersama di Yapim

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dewan Kesenian Butta Salewangang (DKBS) Maros dan Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Maros menggelar acara baca puisi seniman sastrawan dan budayawan Maros, Jumat akhir pekan lalu.
Acara baca puisi yang mengangkat tema; ‘Semalam Dalam Pelukan Galau’ ini berlangsung sederhana di pelataran Kampus Yapim Maros dan dihadiri puluhan seniman sastrawan dan budayawan Maros, serta penikmat dan pemerhati kesenian di Maros.
Tercatat ada 25 nama dari berbagai generasi seniman di Maros yang membacakan puisi malam itu, diantaranya Ras A Gaffar, Wawan Mattaliu, Husni Siame, Tunggal Hayaskoro, Lory Hendradjaya, Hendra Cipta, Ilham Halimsyah, Herman Temmajarra, Herawaty, Imbung Multasim, Mardianto, Qaimuddin Haq, Rasyid Djunaid, Sarnawiah Saing dan lain-lain.
Ketua panitia, Lory Hendradjaya menjelaskan seniman di Maros sudah terlalu lama larut dalam kegalauan untuk kembali berkarya dan galau atas kurang berkembangnya aktifitas kesenian.
“Atas dasar itu, maka dipilihlah tema ‘Semalam Dalam Pelukan Galau’ yang mewakili perasaan tiap seniman di Maros,” ungkapnya kepada FAJAR Online, Selasa 15 September.
Sementara Ketua DKBS Maros, Wawan Mattaliu yang juga legislator DPRD Sulsel mengajak para seniman Maros untuk mendeklarasikan malam tersebut sebagai malam kebangkitan kesenian di Maros.
Seorang seniman Maros, Ilham Halimsyah merasa bangga bisa ikut tampil sepanggung kembali dengan para penyair. Apalagi mereka dari beda generasi.  “Tampil bersama para penyair senior dan junior menumbuhkan keakraban dan mempertegas kekeluargaan,” paparnya.
Acara baca puisi ini akan digelar rutin 3 bulan sekali dan pada Desember mendatang akan digelar di kampus STAI DDI Maros. Acara ini dibantu tim kerja dari Sanggar Seni Toddolimayya, serta turut didukung KNPI Maros, STIM Yapim, dan 107,3 BSFM Inspirasi Butta Salewangang. (ris)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top