Warga Rela Tanahnya Jadi Akses Jalan 1.450 Meter Tanpa Ganti Rugi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Warga Rela Tanahnya Jadi Akses Jalan 1.450 Meter Tanpa Ganti Rugi

MAGELANG – Koramil 06/Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, membantu warga bergotong-royong membuka jalan baru sepanjang 1.450 meter. Jalan tembus selebar 3 meter tersebut nantinya akan menghubungkan Desa Citrosono dengan Desa Sidogede Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Kepala Desa Citrosono Chairul Umam menjelaskan pembuatan jalan tembus tersebut sudah dikerjakan secara gotong royong antara masyarakat dibantu anggota TNI dari Koramil 06 Grabag. Dan pembangunan sudah mencapai 750 meter.
“Masyarakat dari kedua desa semangat membuka akses jalan tembus. Kini sudah 50 persen, dan akan terus dilanjutkan sampai selesai,“ jelasnya.
“Pembuatan jalan tembus ini asli swadaya murni. Warga yang tanahnya terkena pembangunan jalan ini sudah merelakan, tidak ada ganti rugi,“ tutur Chairul Umam.
Kami sangat berterima kasih sekali kepada warga yang telah merelakan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan demi kepentingan umum. “Terlebih kepada anggota TNI dari Koramil 06/Grabag yang setiap hari selalu hadir membatu dan menyemangati warga dalam pembangunan jalan ini,“ tambahnya. (zis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top