20 Saksi untuk Kasus Pelindo II Telah Diperiksa Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

20 Saksi untuk Kasus Pelindo II Telah Diperiksa Polisi

JAKARTA – Pengusutan dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelabuhan Indonesia II masih terus berjalan. Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian hingga Rabu (16/9) sudah memeriksa kurang lebih 20 saksi dalam kasus yang sudah menjerat seorang tersangka ini.

“Hingga hari ini sudah lebih 20 saksi dimintai keterangan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Suharsono, Rabu (16/9).

Seperti diketahui dalam kasus ini Badan Reserse di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal Budi Waseso kala itu sudah menetapkan Direktur Teknik Pelindo II Ferialdy Nurlan sebagai tersangka. Namun, hingga Bareskrim dipimpin Komjen Anang Iskandar,  belum ada lagi tambahan tersangka.

Di era kepemimpinan Komjen Buwas, Badan Reserse sudah pernah melakukan penggeledahan di Pelindo II. Termasuk ruang kerja Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino.

Saat ini, dokumen dan barang bukti hasil penggeledahan itu masih terus di dalami penyidik Badan Reserse. “Untuk dokumen-dokumen penggeledahan yang dilakukan kemarin masih diteliti,” jelas Suharsono. (boy/jpnn)

To Top