Ambisi Lepas Beban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ambisi Lepas Beban

FAJAR.CO.ID – CHELSEA sedang terpojok setelah menelan tiga kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga awal Premier League. Akibat catatan buruk itu, para pemain berada dalam tekanan psikologis yang cukup berat. The Blues akan berjuang untuk keluar dari tekanan itu saat menjamu Maccabi Tel Aviv dalam laga fase grup Liga Champions di Stamford Bridge, dinihari nanti.

Kekalahan ketiga Chelsea dialami saat menghadapi Everton, akhir pekan lalu. Posisi tim langsung terlempar ke peringkat 17 atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Itu merupakan start terburuk Chelsea di Premier League sejak diambil alih oleh taipan asal Rusia Roman Abramovich, Juli 2003 silam.

Tak ayal, berbagai isu menyeruak ke permukaan. Sejumlah media menilai performa negatif Chelsea dipicu oleh terjadinya perpecahan di ruang ganti pemain. Mirror, misalnya, menulis laporan tentang insiden adu mulut antara kapten John Terry dengan bomber Diego Costa. Klub memang sudah membantahnya. Tetapi tekanan tak akan hilang hanya dengan sebuah bantahan.

Bagi Jose Mourinho, hal utama yang harus dia lakukan untuk mengembalikan timnya ke jalur kemenangan adalah dengan menyusun ulang strategi di lini belakang dan lini depan. Dalam lima laga awal Premier League, dua sektor itu jelas menjadi kelemahan utama timnya. Di lini depan, misalnya, Diego Costa dan kawan-kawan hanya mampu melesakkan tujuh gol saja dari lima pertandingan.

Yang paling mengkhawatirkan adalah kemampuan di lini belakang. Di sektor itu, The Blues sudah kebobolan 12 gol dalam lima pertandingan. Jumlah itu menjadikan Chelsea sebagai tim yang paling banyak kebobolan di Premier League. Mou mungkin bisa menyiasatinya dengan melakukan perubahan di barisan belakang.

John Terry yang dimainkan dalam empat laga Chelsea di Premier League, mungkin sudah saatnya disimpan saat menghadapi Maccabi. Dari empat laga itu, Terry terbukti tampil di bawah performanya seperti musim lalu. Faktor usia mungkin menjadi penyebab yang mempengaruhi buruknya penampilan Terry di laga awal musim ini.  Maccabi sendiri, melalui pelatih Slavisa Jokanovic merasa yakin timnya bisa menambah penderitaan Chelsea.

”Saya melihat kekalahan Chelsea dari Everton dan Crystal Palace. Sangat mengejutkan melihat Chelsea memulai musim seperti itu. Tapi kami tak akan ke London sebagai turis. Kepentingan saya sekarang adalah mencoba menyakiti mereka, menambah kerusakan yang telah mereka alami saat ini,” Jokanovic mengingatkan. (ish/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top