Banggar Evaluasi Serapan Anggaran APBD Barru 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Banggar Evaluasi Serapan Anggaran APBD Barru 2015

FAJAR.CO.ID, BARRU — Mengevaluasi realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barru tahun anggaran 2015, Badan Anggaran (Banggar) DPRD  Barru bersama SKPD mitra kerja melakukan Rapat Lanjutan Pembahasan Laporan Realisasi APBD semester I Tahun Anggaran 2015 di ruang rapat DPRD Barru, Selasa 15 September.

Rapat Banggar dipimpin Ketua DPRD Barru, Hj. Andi Nurhudaya Aksa, Wakil Ketua I Rahman Hasan, dan Wakil Ketua II, Andi Wawo Mannojengi. Berdasarkan informasi dari Sekretariat Dewan,  rapat ini akan berlangsung selama dua hari yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana realisasi dan serapan anggaran di tiap SKPD sampai dengan semester I TA 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Abustan menjadi pimpinan SKPD pertama yang melaporkan kinerjanya kepada Tim Banggar, disusul pimpinan SKPD lainnya. Dalam laporan beberapa pimpinan SKPD tersebut, tergambar serapan anggaran pada masing-masing SKPD sangat bervariatif antara 23 persen sampai dengan 54 persen dengan berbagai macam kendala yang berbeda-beda.

Mendengar laporan tersebut, beberapa anggota banggar melihat serapan anggaran di semester pertama masih rendah dan mendorong agar realisasi anggaran segera terserap sesuai target rencana yang sudah disiapkan. (*/wik)
loading...
Click to comment
To Top