BTN Bulukumba Segera Lelang KPR Macet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

BTN Bulukumba Segera Lelang KPR Macet

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Bank Tabungan Negara (BTN) akhir tahun ini berencana melelang kredit pemilikan rumah (KPR) macet. Operation staf Bank BTN Cabang Bulukumba, Onidel mengungkapkan proses pelelangan kredit rumah macet disesuaikan prosedur yang berlaku. “Jadi kita tidak langsung lelang saja. Ada prosedur yang diikuti, misalkan kita surati nasabah sampai tiga kali. Jika sampai dengan peringatan ketiga, namun tidak dilunasi, maka rumahnya kita tarik sambil menunggu kelengkapan berkas dan nantinya diserahkan ke balai lelang,” ujarnya, Rabu 16 September.

Proses lelang lanjut Onidel, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bank BTN untuk nasabah yang tidak bisa melunasi kredit rumahnya. “Jadi hampir setiap tahunnya kami adakan ini, cuman biasanya itu kita tunggu dulu sampai beberapa unit rumah baru kita drop ke balai lelang lagi,” katanya.

Terkait jadwal pelaksanaan lelang, dia menambahkan masih menunggu kebijakan dan petunjuk Bank BTN Makassar dan balai lelang. “Jadi masalah jadwal pastinya masih menunggu balai lelang serta kesepakatan Bank BTN di Makassar,” imbuhnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top