Giliran Ketua Fraksi PAN Papua Salut Terhadap Idris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Giliran Ketua Fraksi PAN Papua Salut Terhadap Idris

FAJAR.CO.ID, BARRU — Apresiasi terhadap kepemimpinan dan program yang dijalankan Andi Idris Syukur selama lima tahun terakhir, nampaknya menyita perhatian Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Asmat, Papua, Luthfi Hidayat Seknun.

Saat menyempatkan waktunya menerima ajakan rekannya di DPRD Asmat, Fahmi berkunjung ke Barru, Luthfi langsung kepincut dengan gaya kepemimpinan dan cara sosialisasi kandidat bupati nomor urut 3 Andi Idris Syukur.

“Saya baru mengikuti beliau, dan berkunjung di Barru, tapi saya sudah langsung bilang luar biasa Pak Idris. Ini tipe pemimpin yang sangat disukai. Kerjanya terukur, dan punya gagasan brilian,” puji Lutfi saat ngopi bareng dengan Idris Syukur di Barru, Rabu 16 September.

Menurut dia, meski dirinya bukan orang Barru, namun ia merasa bangga melihat dan merasakan karya nyata Idris Syukur memimpin Barru. “Saya saja bukan orang Barru merasa bangga, masa penduduk di sini tidak bangga punya pemimpin seperti beliau yang bagi saya sangat sukses, dan punya terobosan,” katanya.

Karena kepincut dengan gaya kesederhanaan Idris, ditambah ide-ide briliannya, Luthfi malah meminta Idris ke Papua. “Saya sampaikan ke beliau, kalau sudah menjabat periode kedua di Barru, silakan ke daerah kami, karena tipe seperti bapak kami butuhkan,” guraunya.

Putra asli Papua itu, tidak heran jika selama ini Barru banyak mendapat penghargaan. Sebab mata telanjangnya sendiri sudah melihat dan merasakan pembangunan, dan program yang berjalan di barru. “Jadi wajar memang kalau banyak penghargaan diterima Barru. Malah saya mau arahkan dewan di Papua studi banding nanti di Barru. Layak kita jadikan contoh,” tambah dia.

Sebelumnya, Anggota DPRD Asmat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fahmi yang tak lain putra asli Barru, secara khusus memberikan dukungan ke pasangan Idris Syukur-Suardi Saleh.

Menurutnya, meski sudah menetap di tanah rantauan, namun ia tidak lupa memantau kampung leluhurnya. Atas alasan Barru sudah maju, Fahmi menyempatkan waktu pulang kampung menyosialisasikan Idris ke keluarganya untuk memberikan dukungan di pilkada.

“Sebagai bentuk dukungan, saya akan minta keluarga untuk mendukung dan mensosialisasikan Pak Idris. Beliau sangat layak melanjutkan kepemimpinannya di Barru,” tegas Fahmi yang tak lain ketua DPC PKB Asmat.

Selain itu, Fahmi juga ikut mendampingi Idris di beberapa kegiatan sosialisasi yang dihadiri kandidat doktor lingkungan dan pembangunan di Universitas Brawijaya, Malang,  di Kecamatan Barru, Rabu 16 September.(*/wik)

Click to comment
To Top