Ibu Pembuang Bayi di Toilet Karebosi Link Ditahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ibu Pembuang Bayi di Toilet Karebosi Link Ditahan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaku aborsi dan pembuang janin, Ariana, 20 tahun sudah mendekam di tahanan Polsekta Ujungpandang, mulai Rabu 16 September. Iriana ditangkap Selasa malam 15 September bersama temannya, Reka Wulandari. Namun setelah dilakukan pemeriksa, Reka Wulandari diketahui tidak terlibat langsung. Dia hanya membantu Iriana yang minta tolong sebelumnya.

Kepada petugas, karyawan Karebosi Link itu mengaku menggugurkan kandunganya dengan meminum obat aborsi jenis gastrul. Obat itu diperoleh di salah satu apotek belakang Rumah Sakit Labuang Baji. Niatnya menggugurkan kandungan muncul setelah depresi ditinggal suaminya sejak tiga bulan lalu. Iriana mengaku sempat mencoba menutupi perbuatan menggugurkan buah hatinya dengan suaminya. Namun saat bekerja, tiba tiba perutnya sakit.

Iriana kemudian meminta tolong ke teman kerjanya Reka Wulandari mencarikan toilet dengan alasan mau buang air besar. Kapolsekta Ujungpandang, Kompol Nauwu Taiyeb mengatakan telah menetapkan Iriana sebagai tersangka. Pelaku dikenakan pasal 341 dan 342 dengan ancaman sembilan tahun penjara. Sementara Reka Wulandari, teman Iriana, menurut Nauwu, hanya saksi. Reka diduga tidak ikut terlibat dalam pembuangan bayi tersebut. “Reka saat itu hanya mencarikan toilet atas permintaan Iriana dengan alasan sakit perut,” ujarnya. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top