Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Aborsi Karebosi Link – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Aborsi Karebosi Link

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Iriana, ibu pembuang janin di toilet Kerebosi Link ditangkap sekira pukul 18.00 Wita, 15 September. Irina ditangkap berdasarkan petunjuk rekaman CCTV yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

Seluruh pengunjung dideteksi dari rekaman tersebut. Termasuk karyawan yang ada.

“Kita fokus pada gaya jalannya. Beda antara orang yang baru melahirkan dengan yang belum. palagi, kita amati dari rekaman yang menyorot ke toilet, tempat janin ini ditemukan,” papar Spesialis Forensik RS Bhayangkara, Kompol dr Mauluddin Mansyur.

Sebelumnya, tim Forensik RS Bhayangkara terlebih dahulu mendapatkan petunjuk dari keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi 7 September lalu. Diperkuat dengan hasil otopsi terhadap jasad janin malang tersebut.

Setelah petunjuk dan identifikasi ciri-ciri pelaku lengkap, tim forensik langsung menyusun rencana penangkapan, Selasa, 15 September.

Iriana pertama kali terdeteksi berada di wilayah Veteran. Hal ini diketahui dari keterangan rekan Iriana, Reka melalui sambungan telepon.

Hanya saja, saat tim Forensik bergerak menuju lokasi, Iriana sudah tidak berada ditempat. Sekira pukul 17.00 Wita, Iriana diketahui berada di Karebosi Link. Dia bersama rekannya, Reka.

Tidak menunggu waktu lama, Tim Forensik menuju lokasi. Unit Opsnal Polsek Ujung Pandang juga bergerak usai mendapatkan koordinasi dari tim Forensik.

Setelah menunggu sekira setengah jam, Iriana akhirnya tertangkap. Dan selanjutnya diamankan di Mapolsek Ujung Pandang untuk dilakukan pemeriksaan. (zaq)

To Top