Jateng Harus Jadi Barometer Stabilitas Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jateng Harus Jadi Barometer Stabilitas Indonesia

PURBALINGGA, RAJA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali mengharapkan wilayah Jateng dapat menjadi barometer keamanan di Indonesia.

“Oleh karena itu, saya minta kondusivitas keamanan tetap dijaga,” kata Kapolda saat memberi amanat dalam Apel Kesiapan Personel dan Sarana-Prasarana Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Kepolisian Resor Purbalingga di Alun-alun Purbalingga, Selasa.

Dia mengakui bahwa hingga saat ini, kondisi keamanan di Purbalingga tetap terjaga menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Menurut dia, personel Polres Purbalingga yang dibantu TNI telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Purbalingga. “Saya melihat semuanya sudah siap dan suasana kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam keadaan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengingatkan seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia khususnya anggota Polres Purbalingga maupun anggota TNI untuk tetap bersikap netral dalam pilkada.

Dia juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Purbalingga untuk bekerja dengan profesional. “Sementara bagi anggota Polri dan TNI punya kewajiban untuk mendukung tugas-tugas yang dilakukan oleh KPU dan Panwaslu,” katanya.

Saat ditemui usai apel, Kapolda mengaku yakin jika pelaksanaan pilkada di 21 kabupaten/kota khususnya Kabupaten Purbalingga akan berjalan dengan aman. Menurut dia, hal itu disebabkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Purbalingga terlihat guyub rukun. (in)

loading...
Click to comment
To Top