Jelang Lima Seri Terakhir, Rossi Cemas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jelang Lima Seri Terakhir, Rossi Cemas

FAJAR.co.id–Pemimpin klasemen pembalap MotoGP, Valentino Rossi mengaku masih cemas akan ancaman Jorge Lorenzo dan Marc Marquez meskipun saat ini ia memimpin dengan jarak yang cukup aman di puncak.

Saat ini pembalap yang dijuluki “The Doctor” itu unggul 23 poin dari Lorenzo dan 63 poin di depan Marquez dengan lima seri tersisa hingga akhir musim.

Rossi sendiri meraih hasil yang kurang memuaskan di balapan kandangnya, GP Italia akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya sepanjang musim ia gagal naik podium karena hanya finis kelima di Misano yang menyuguhkan balapan dengan kondisi cuaca berubah-ubah. Tapi siapa sangka, meskipun ia gagal naik podium, Rossi masih bisa menjauh dari Lorenzo karena rekan setimnya itu gagal finis akibat terjatuh di tikungan.

Meskipun masih unggul di puncak, tapi Rossi mengaku masih khawatir karena Lorenzo di atas kertas masih punya peluang untuk menyalipnya. Apalagi kehadiran Marquez di tengah mereka juga berpotensi jadi ancaman pada tiap balapan.

“Memang benar posisi di klasemen lebih penting daripada memenangi balapan, posisi itu masih jadi target utama. Sayang memang Jorge terjatuh dan saya akhirnya bisa menambah jarak 11 poin dengannya. Ini bagus buat posisi saya, tapi di sisi lain juga memalukan tak dapat naik podium karena saya ingin berada di posisi tiga besar di depan para pendukung saya,” kata Rossi seperti dilansir GP Update.

“Masih ada sisa lima balapan lagi dan sayangnya Jorge memiliki semua kemampuan untuk memenangi setiap balapan sedangkan Marquez juga tetap jadi lawan yang sulit. Jadi masih ada banyak poin yang harus dipertahankan,” imbuh Rossi.(dim/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top