Kodim Latih Wartawan dan Petugas Lapas Menembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kodim Latih Wartawan dan Petugas Lapas Menembak

TEMANGGUNG – Kodim 07/06 Temanggung melatih menembak kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rabu (16/9). Bertempat di lapangan tembak Maron Kota Cirebon, wartawan media cetak dan elektronik lokal maupun nasional menembak menggunakan pistol jenis FN dengan jarak tembak 15 meter, sedangkan untuk petugas Lapas selain menggunakan pistol juga menggunakan senjata laras panjang air soft.
Sebelum menembak, wartawan dan petugas Lapas diberi pengarahan singkat mengenai tata cara menggunakan senjata oleh personel Kodim. Dalam sesi menembak tersebut setiap wartawan dan petugas Lapas didampingi oleh seorang pendamping agar lebih benar dan safety.
Dandim 07/06 Temanggung Letkol Kav Djubaedi mengatakan, kegiatan menembak bersama wartawan dan petugas Lapas merupakan salah satu agenda komunikasi sosial (Komsos) TNI bersama masyarakat.
“Kegiatan menembak ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dan mitra kerja diantaranya rekan-rekan jurnalis serta petugas Lapas,” katanya.
Dandim melanjutkan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara wartawan dan TNI sekaligus memberikan pengalaman baru kepada wartawan yang belum pernah menembak.
“Untuk mahir menembak dibutuhkan latihan secara intensif, teman-teman wartawan ini sifatnya hanya perkenalan, tidak sesuai dengan bujuk latihan,” imbuhnya.
Ketua Forum Jurnalis Temanggung yang juga wartawan media online Heru Suyitno mengaku, menembak merupakan pengalaman pertama baginya. Pertama kali memegang senjata ia merasa grogi dan sulit membidik sasaran namun sangat senang.
“Ini pengalaman pertama, namun sangat menyenanngkan walaupun agak sedikit grogi dan tegang, tapi karena arahan dari Kodim paling tidak kita tahu cara menembak yang benar,” ungkapnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top