Maaf ya Menteri Yudi, Anda Diawasi DPR untuk Angkat Honorer K2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Maaf ya Menteri Yudi, Anda Diawasi DPR untuk Angkat Honorer K2

JAKARTA – Komisi II DPR RI bakal mengawal janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk mengangkat seluruh honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tanpa tes. Mereka juga meminta harus ada regulasi yang jelas agar meski menteri berganti kebijakan bisa jalan terus.

“Menteri kan bisa berganti-ganti, makanya harus dibuat PP yang mengikat janji MenPAN-RB ini,” kata Anggota Komisi II DPR RI, Arwan Thomafi saat Rapat Kerja dengan MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi, di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9).

Menurut Arwani, pernyataan setiap menteri selalu sama meski presidennya berbeda-beda. Itu sebabnya politisi PPP ini mendesak tidak hanya Yuddy saja yang berniat mengangkat, tetapi juga seluruh menteri di Kabinet Kerja serta Presiden.

“Janji MenPAN-RB ini janga karena takut didemo besar-besaran lagi,” kata Arwani mengingatkan.

Kalau Cuma MenPAN-RB yang mau angkat, menurut Arwani, begitu sampai di Menko Perekonomian dan Menkeu serta Presiden mentok. Tamatlah riwayat honorer K2. “Karena itu,  niat mengangkat seluruh honorer K2 harus menjadi niat bersama di internal pemerintah,” ujar Arwani.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi II DPR dari F-PDIP, Arteria Dahlan. Menurut Arteria, seluruh pernyataan MenPAN-RB sudah terekam dan menjadi dokumen negara.

“Itu sebabnya, sepuluh fraksi di DPR akan mengawal janji-janji pemerintah,” tegas Arteria. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top