Masuk Lapas Kerobokan, Pembunuh Engeline Dikeroyok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Masuk Lapas Kerobokan, Pembunuh Engeline Dikeroyok

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Agustinus Tay, tersangka pelaku pembunuhan bocah mungil Engeline, dikeroyok ketika masuk Lapas Kerobokan. Dia dihajar tiga orang sampai penghilatannya kabur. Pengacara Agus, Haposan Sihombing membenarkan hal itu. Bahkan dirinya dapat kabar dari Hotman Paris, yang juga pengacara Agus.

Karena itu, dia pun meluncur ke Lapas Kerobokan. Kemudian menemui Agus, meminta keterangan. “Benar, ternyata Agus dikeroyok tiga orang. Bahkan kejadian ini terjadi pada Senin (7/9) lalu, artinya persis setelah tahap dua di Kejari, baru masuk sudah dihajar,” tegasnya.

Haposan menyebutkan, ketika selesai menjalani tahap dua di Kejari Denpasar, Agus menuju Lapas Kerobokan. Setelah memenuhi proses administrasi dan akan masuk ke mapenaling (masa pengenalan lingkungan) di Lapas Kerobokan itulah Agus dikeroyok tiga orang.

“Kondisinya parah, dadanya sampai sekarang sakit, matanya sampai sekarang merah. Padahal sudah satu minggu lalu kejadiannya. Sampai sekarang juga penglihatanya masih kabur,” imbuhnya.

Atas kondisi ini, Haposan sudah menanyakan ke kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakat (KPLP), Agus Miarta. Pihak Lapas sudah melakukan penindakan.

Saat ini Agus dipindahkan ke blok G dan tiga orang yang mengeroyok juga sudah meminta maaf. “Tiga orang pelaku sudah minta maaf. Mereka intinya mengaku salah, apalagi sudah jelas posisinya Agus saat ini bukan pelaku, tapi kesaksian Agus memastikan bahwa Margrieth pelaku utama,” ungkapnya.

Terpisah, Kalapas Kerobokan Sujonggo saat dikonfirmasi mengelak menyebutkan bahwa Agus dikeroyok. “Ndak ada napi yang mengeroyok, kalau dikeroyok seribu napi di Lapas habis Agus. Buktinya dia sehat sampai saat ini,” kilahnya. (art/rdr/dot/hsn/JPG)

Click to comment
To Top