Mobil Grand Max Tabrak Motor Mio, 1 Tewas Seketika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mobil Grand Max Tabrak Motor Mio, 1 Tewas Seketika

SALATIGA – Arifin (38) warga Kadimulyo RT 03 RW 04 Desa Karang Tengah, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang tewas seketika di lokasi kecelakaan di Jalan Kartini Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (16/9) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara mobil pick up Daihatsu Grand Max nopol H 1883 ZL yang menabrak sepeda motor Yamaha Mio nopol H 2251 RV yang dikendarari korban.
Informasi yang dihimpun Rakyat Jateng (Fajar Grup) menyebutkan, kecelakaan itu berawal saat mobil Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Jupri (28), warga Kalijali RT 24 RW 07 Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang melaju dari arah barat menuju timur ke arah kota. Saat sampai dipertigaan atau persimpangan Jalan Adi Sucipto, tiba-tiba ada orang nyelonong menyebrang jalan.
Jupri pun kaget hingga berusaha menghindari orang tersebut agar mobil yang dikemudikannya tidak menabraknya dengan membanting stir ke kanan. Sial bagi Jupri, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Mio hingga terjadi tabrakan.
“Motor yang ditabrak Grand Max itu terseret hingga beberapa meter. Motornya ringsek dan pengendaranya tewas seketika dengan luka parah di kepalanya,” kata Nugroho Agung (30) salah seorang warga yang melihat kecelakaan itu, Rabu (16/9).
Petugas Satlantas Polres Salatiga yang mendapat laporan kecelakaan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian. Dengan dibantu warga sekitar kejadian, korban akhirnya dilarikan ke RSUD Salatiga.
Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Dwi Atmoko menyatakan, bahwa dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi mobil Daihatsu Grand Max berusaha menghindari penyeberang jalan dan membanting stir ke arah kanan. Namun, dari arah berlawanan ada sepeda motor Yamaha Mio yang melaju kencang. Karena jarak terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak dapat dihindarkan.
“Akibat tabrakan itu, pengendara Yamaha Mio tewas seketika dilokasi kejadianm dengan mengalami luka parah, karena tubuhnya sempat terseret mobil Grandmax itu,” tandas Ipda Dwi Atmoko. (hes)

Click to comment
To Top