Muncul Wacana Pedagang Pasar Sentral Direlokasi ke Pasar Minasamaupa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Muncul Wacana Pedagang Pasar Sentral Direlokasi ke Pasar Minasamaupa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pemkab Gowa rapat koordinasi mendadak membahas nasib pedagang Pasar Sentral Sungguminasa yang habis terbakar, Selama malam 15 September di kantor bupati, Rabu 16 September. Kini beredar wacana para pedagang korban kebakaran bakal direlokasi ke Pasar Minasamaupa yang terletak di poros Sungguminasa-Pallangga.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Gowa, Muh Rais mengatakan, Pemkab Gowa secepatnya merelokasi pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Sentral ke Pasar Minasamaupa pascakebakaran. “Rencananya besok, Kamis 17 September kami rapat dengan pedagang membicarakan kelanjutan mereka dalam berdagang,” ujar Rais seusai rapat koordinasi, sesaat lalu, Rabu 16 September.

Rais menyebut, Pemkab Gowa sementara berencana memindahkan pedagang ke Pasar Minasamaupa di dekat Jembatan Kembar Sungguminasa. “Setelah rapat itu, ya kami akan melakukan pertemuan dengan pedagang pasar membicarakan masalah mereka,” katanya.

Dalam kebakaran Pasa Sentral Sungguminasa malam tadi terdapat 744 kios yang ludes terbakar. Terdapat 620 kios dengan jumlah pedagang aktif berjualan sebanyak 575 orang. Sedangkan yang tidak aktif berjualan sebanyak 45 kios, 50 los aktif dan 13 los lain tidak rutin berjualan. Selain itu, gedung yang dibangun sendiri berjumlah 61 kios. (jai)

loading...
Click to comment
To Top