Ngaku Mampu Lariskan Dagangan, “Dukun Abal-abal” Ditangkap Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ngaku Mampu Lariskan Dagangan, “Dukun Abal-abal” Ditangkap Polisi

SALATIGA – MNH (41) warga Banyubiru, Kabupaten Semarang ditangkap jajaran Reskrim Polres Salatiga, Senin (14/9) kemarin, di rumahnya. Tersangka ditangkap karena telah dilaporkan menipu korban Irawan Budi Nugroho (35) warga Jalan Veteran, Tegalrejo Salatiga, dengan modus mampu melariskan usaha dagangan korban. Akibatnya, korban menderita kerugian sebesar Rp14 juta.

Pengakuan tersangka NH, dirinya bukan melakukan penggandaan uang namun hanya membantu melaksanakan ritual penglaris usaha dari para konsumen yang datang kepada dirinya. Saat itu, Kamis (30/7) sekitar pukul 22.00 WIB, dirinya mendatangi rumah korban yang diminta untuk membantu menjadikan laris warung milik korban.
“Saat itu saya diminta datang ke rumah korban untuk membantu membuat laris warung milik korban. Lalu saya bersedia tetapi ada syaratnya, yaitu harus menyetorkan sejumlah uang agar warungnya itu laris dan mendapatkan penghasilan seperti yang diinginkan. Korban
ternyata menyanggupi menyerahkan uang tunai secara bertahap selama tiga kali penyerahan dengan jumlah total Rp14 juta. Korban
selama tiga kali menyerahkan uang kepada saya masing-masing sebesar Rp7 juta, Rp3 juta dan terakhir sebesar Rp4 juta,” jelas MNH kepada Rakyat Jateng (Gajar Grup) dalam gelar perkara di Polres Salatiga, Rabu (16/9).
Namun setelah menyerahkan uang, janji sang dukun itu tidak terbukti. Korban pun melapor ke polisi. (hes)

loading...
Click to comment
To Top