Paslon Siapkan Materi Debat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Paslon Siapkan Materi Debat

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Meski jadwal debat kandidat yang diselenggarakan Komisi pemilihan Umum (KPU) Bulukumba masih terbilang lama, namun lima paslon yang yang akan bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang telah mempersiapkan materi. KPU Bulukumba berencana mengelar debat pada November mendatang.

Calon Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan, sejak pekan lalu telah mempersiapkan materi yang akan dipaparkan pada debat nanti. Sukri yang berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto mengaku telah memiliki catatan kondisi Bulukumba, di antaranya tentang perekonomian dan keterbukaan publik. “Semua persiapannya sudah tidak ada masalah. Saya kira kita sudah sangat siap,” ujar Sukri, Rabu 16 September.

Sebagai mantan Bupati Bulukumba 2005 – 2010, lulusan militer itu telah memiliki pengalaman memimpin pemerintahan. Dengan kelebihan itu, Sukri mengaku sedikit lebih diuntungkan.” Memimpin suatu daerah perlu perencanaan yang matang. Mimpi yang besar, kita akan sampaikan nanti ketika debat,” katanya.

Persiapan materi debat juga dilakukan pasangan Masykur Sultan-Andi Edy Manaf (Masedy). Keduanya mengaku materi yang telah pelajari mengenai tindak lanjut dari visi misinya. Pasangan yang diusung PAN, PKB, serta PBB itu memiliki visi yakni menjadikan, Bulukumba sebagai pilar utama pengembangan wilayah bagian selatan dan pusat jejaring layanan jasa dan distribusi unggulan di Sulsel. (taq)

Click to comment
To Top