Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Tolak Direlokasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Tolak Direlokasi

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pedagang pasar Sentral Sungguminasa bereaksi keras atas wacana relokasi ke Pasar Minasamaupa. Mereka rencana Pemkab Gowa tersebut dengan berbagai alasan.

Perwakilan pedagang, Abd Rahman menyatakan bersama pedagang lain meminta pemkab membiarkan para pedagang tetap dapat berjualan di area Pasar Sentral Sungguminasa. Pasar tersebut sudah diketahui masyarakat luas.

“Pokoknya di sini saja kami dibuatkan lapak. Tidak ada alasan direlokasi kami ke tempat lain,” ujarnya, sora tedi, Rabu 16 September.

Sebelumnya pedagang, Tasbih, 33 tahun mengaku tidak akan pindah ke tempat lain. Pemkab Gowa bisa membuatkan lapak di area bahu dan ruas jalan KH Wahid Hasyim. “Saya kira pemerintah tinggal menjamin fasilitas keamanan dagangan kami di sini. Masyarakat telanjur tahu tempat ini, apalagi kalau sudah langganan,” katanya.

Pemkab disebutkan telah menyediakan tiga pilihan merelokasi pedagang masing-masing Pasar Minasamaipa, di pelataran parkir lapangan Syekh Yusuf Jalan Tomanurung dan di area sekitar Pasar Sentral Sungguminasa. (jai)

loading...
Click to comment
To Top