Polisi Obok-obok Karebosi Link, Segel Toko HP Black Market – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polisi Obok-obok Karebosi Link, Segel Toko HP Black Market

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satreskrim Polrestabes Makassar menggeledah toko yang merupakan distributor resmi Samsung di Karebosi Link, sore tadi, Rabu 16 September. Polisi mengamankan pemilik Toko Inter Seluler, Taufik Indra Gunawan. Dalam razia tersebut, sebanyak 17 HP disita diduga tidak memiliki sertifikat dan ilegal. “Termasuk aksesoris HP juga diamankan. Pemilik toko masih menjalani pemeriksaan. Indikasinya HP sitaan tersebut tidak memiliki petunjuk bahasa Indonesia,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni.

Husnaeni mengatakan, penggeledahan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan laporan warga. “Adanya warga yang membeli HP merek samsung di toko ‎tersebut, namun setelah rusak dan ingin diservis, distributor resmi samsung menolak karena barang tersebut diduga black market,” ujarnya.

Warga itu kemudian melaporkan ke Polrestabes Makassar yang ditindaklanjuti tim resmob dengan melakukan penggeledahan, namun mendapatkan perlawanan dari pemilik toko. Setelah selang beberapa menit penggeledahan, Resmob membawa pemilik toko ke polrestabes menjalani pemeriksaan sementara tokonya ditutup dan dipasang police line. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top