Polsek Tanralili Bidik Korupsi DKPP Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polsek Tanralili Bidik Korupsi DKPP Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dugaan korupsi pemanfaatan dan pembagian hewan ternak Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Maros tengah dibidik Polsek Tanralili. Proyek tahun angggaran 2014 yang disalurkan melalui kelompok tani Ambulusibatang itu diduga salah sasaran.
Kapolsek Tanralili Iptu Sabang mengatakan, kasus itu berawal dari laporan masyarakat terkait prosedur pembagian sapi ternak. Diduga, terdapat oknum yang tidak berhak menerima sapi dan berpotensi mengakibatkan kerugian negara. Namun demikian, dirinya menolak membeberkan lebih rinci kasus itu demi kepentingan penyelidikan.
“Kasus itu sedang kami selidiki. Kami sementara pelajari adanya kesalahan prosedur pembagian sapi ternak itu,” kata Sabang, Rabu 16 September
Polsek telah memeriksa tiga saksi dari kelompok tani Ambulosibatang. Selanjutnya, mereka membidik petugas dari DKPP untuk diperiksa. “Kami akan panggil dari DKPP, jika ada indikasi kerugian negara, kami akan tingkatkan menjadi penyidikan,” katanya.
Dikonfirmasi, Kadis DKPP Musyawara mengaku tidak tahu banyak mengenai kasus itu. Pasalnya, saat itu tahun 2014, dirinya masih menjabat sebagai Kepala Bidang. “Saya belum jadi kadis saat proyek sapi ternak itu, tapi ke depan saya akan pelajari. Kami siap kooperatif dengan polisi jika memang dipanggil,” tandasnya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top