50 Penyuluh Pertanian Dapat Motor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

50 Penyuluh Pertanian Dapat Motor

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Meningkatkan kinerja para penyuluh pertanian di Kabupaten Wajo, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian dan Peternakan kembali menyerahkan sepeda motor kepada 50 penyuluh guna memudahkan penyuluh dalam memberikan pelayanan kepada petani.

Kendaraan tersebut diserahkan Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru didampingi oleh Kadis Pertanian Kabupaten Wajo IB Putu Artana di Lapangan Kantor Bupati Wajo Kamis 17 September 2015.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan IB Putu Artana mengatakan dalam dua tahun terakhir sudah ada 143 unit kendaraan roda dua yang dibagikan kepada penyuluh saat ini masih ada penyuluh yang menggunkan motor lama karena belum dapat motor baru sehingga kedepan semua penyuluh akan menggunakan kendaraan roda dua.

“Jumlah penyuluh di wajo sebanyak 163. Status PNS sebanyak 141 orang dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THLTBPP) sebanyak 22 orang. Tahun depan akan di cukupkan sampai 163 sehingga semua penyulu pertanian bisa pakai motor,” kata Putu Artana

Lebih lanjut, dirinya mengatakan Kendaraan itu merupakan kendaraan operasional untuk memudahkan penyuluh memberikan pelayanan kepada para petani apalagi wajo menjadi pemasok utama beras baik di sulsel maupun di indonesia sehingga kedepannya, produksi pertanian juga harus terus meningkat,” tandasnya.(wan/wik)
loading...
Click to comment
To Top