Astaga…!! Beredar Pernikahan Sejenis di Medsos, DPR: Harus Dintidak Tegas!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Astaga…!! Beredar Pernikahan Sejenis di Medsos, DPR: Harus Dintidak Tegas!!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah segera bertindak dan tidak menganggap sepele beredarnya foto pernikanan sejenis dua laki-laki di media sosial yang diduga berlangsung di kawasan wisata Ubud, Bali.

“Setidaknya, mereka melakukan dengan tujuan tertentu untuk legalisasi perkawinan semacam itu. Ini tidak boleh dianggap sepele untuk menjaga tatanan sosial,” kata Saleh, Kamis (17/9).

Dia menegaskan perkawinan sejenis itu tidak ada dalam hukum di Indonesia. Sampai saat ini UU No.1 Tahun 1974 yang mengatur tentang perkawinan menyebutkan yang dimaksud perkawinan adalah antara laki-laki dengan perempuan sehingga bisa dianggap sah dan diresgistrasi.

Karena itu, politikus PAN ini meminta pemerintah tidak meregistrasi bila memang pernikahan sejenis itu terjadi di Indonesia. “Karena itu kami meminta pemerintah tidak mencatatkan perkawinan seperti itu (sejenis),” tegasnya.

Saleh juga mengingatkan kasus ini bisa jadi preseden dan akan menimbulkan dampak yang sangat luas pada tatanan sosial masyarakat. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top