Bentrok dengan Polisi di Gorontalo, Kompolnas: Jangan Hanya Warga yang Diperiksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bentrok dengan Polisi di Gorontalo, Kompolnas: Jangan Hanya Warga yang Diperiksa

JAKARTA – Insiden bentrokan antara aparat kepolisian dan warga di Boalemo, Gorontalo, pada Sabtu (12/9) lalu mendapat perhatian Kompolnas. Pasalnya, dalam insiden tersebut yang diperiksa hanya warga sipil saja. Sedangkan aparat kepolisian yang terlibat tidak diperiksa.

“Siapapun yang terlibat dalam bentrokan tersebut harus diproses, termasuk polisi. Tidak boleh ada diskriminas‎i dalam penegakan hukum,” tegas Hamidah Abdurahman, anggota Kompolnas kepada JPNN.com (Fajar Group), Rabu (16/9) malam.

Beberapa rumah warga dan toko hancur dalam insiden tersebut. Karena marah, warga ramai-ramai membakar sepeda motor salah satu polisi. Kejadian di sentral Tilamuta ini mendapat kecaman banyak pihak karena sedang berlangsung festival Boalemo. Padahal selama ini Boalemo dikenal aman.

‎Polisi sudah menyampaikan ada 10 nama yang terlibat bentrok. Tetapi kesemuanya warga sipil. Dari oknum polisi sama sekali tidak ada, termasuk polisi yang sepeda motornya dibakar.

“Senin (21/9) depan kami akan turun ke Boalemo untuk menyelidiki kasus ini,” kata Hamidah. “Kalau memang ada anggota Polri yang terlibat, kami akan minta Propam untuk memeriksanya,” tambahnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top