Bikin Ngiler! Anggaran Pemasangan Rambu Lalu Lintas Saja Rp1,5 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bikin Ngiler! Anggaran Pemasangan Rambu Lalu Lintas Saja Rp1,5 Triliun

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun depan bakal meningkatkan anggaran untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara di jalur darat.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan bila 2014 alokasi untuk anggaran pemasangan rambu jalan mencapai Rp200 miliar. Tahun depan, anggaran tersebut akan naik 7 kali lipatnya.

“Anggaran tersebut ditingkatkan untuk tahun depan (2016) yakni hingga Rp 1,5 triliun,” ujar Jonan saat membuka acara Pameran Transportasi Indonesia di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (16/9).

Nantinya, rambu lalu lintas yang akan dipasang diutamakan di jalan nasional mengingat sampai saat ini masih banyak jalan tanpa rambu lalu lintas. Hanya saja Jonan tak merinci wilayah-wilayah mana saja yang saat ini belum ada rambu-rambu lalu lintasnya.

“(Kemenhub) konsentrasi sebanyak mungkin agar rambu-rambu lalin (lalu lintas) di jalan nasional makin baik. Sekarang banyak yang rambunya nggak ada,” beber mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top