Ibu Taruna AAL Kunjungi Galeri Smesco – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Ibu Taruna AAL Kunjungi Galeri Smesco

JAKARTA – Galeri Indonesia WOW di kawasan Smesco-Rumahku (rumahnya koperasi dan UKM) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hampir rampung. Tapi, sudah banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat produk-produk UKM se-Indonesia. Salah satunya Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Endah Esti Hartaningsih. Kemarin (17/9) istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (KSAL) Ade Supandi, itu berkeliling ke sejumlah stand Galeri UKM Provinsi Smesco dari lantai dasar hingga 12.

Endah pun yang didampingi para ibu-ibu dari AAL itu, tak hanya mengunjungi stand UKM seluruh provinsi, tapi dia memberikan dukungan terhadap UKM untuk tetap eksis dan maju mengembangkan produk khas daerah masing-masing. “Terus terang saya baru tahu ada galeri di Smesco yang digarap Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) di bawah naungan Kemenkop dan UKM,” ujar Endah yang disambut Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM Atajudin Nur.

Dia mengapresiasi galeri tersebut karena yang di-display adalah produk-produk UKM dari Sabang sampai Merauke. Artinya, jika yang tidak sempat membeli oleh-oleh dari daerah-daerah di Indonesia, cukup mengunjungi Galeri Indonesia WOW atau Smesco, karena produknya sangat lengkap sesuai dengan ciri khas dari masing-masing daerah.

“Tentu ini perlu didukung. Saya sangat apresiasi keberadaan galeri tersebut karena bisa mengembangkan perekonomian para UKM Indonesia,” ujar Endah yang langsung belanja songket dan bahan-bahan batik khas Kalimantan.
Tak hanya itu, dia pun memberikan idenya untuk terus menyelenggarakan pameran-pameran agar galeri di Smesco lebih dikenal masyarakat. “Saya senang dengan stand di Smesco yang begitu lengkap. Jadi, mau cari produk dari daerah mana pun ada di galeri tersebut,” tandasnya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top