Kampus Dinonaktifkan Dikti, Mahasiswa UIT Demo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kampus Dinonaktifkan Dikti, Mahasiswa UIT Demo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekelompok Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) berunjuk rasa di depan kampus mereka, Jl. Rappocini Raya, Kamis 17 September. Mereka mempertanyakan status kampus yang telah dinonaktifkan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) sejak 6 Agustus 2016 lalu.

Dalam unjuk rasanya, Penanggungjawab aksi, Fahmy Wardany mengatakan, UIT merupakan salah satu kampus yang cukup besar di kawasan Indonesia Timur, namun mengapa status kampus justru dinonaktifkan. “Yang kami sangat sesalkan pada rektor, tidak memiliki kerja yang nyata sehingga kampus dinonaktifkan Dikti,” ujar Fahmy.

Birokrasi universitas sangat bobrok karena tidak mementingkan pelayanan berkualitas serta mutu pendidikan sesuai standar nasional. “Saat ini kampus UIT dipenuhi mafia pendidikan yang seakan-akan menjalar ke sistem internal birokrasi,” katanya.

Mahasiswa UIT menuntut rektor turun dari jabatannya mengganti seluruh perangkat birokrasi yang rangkap jabatan, dan terutama mengatasi masalah status nonaktf. Saat melakukan unjuk rasa, mahasiswa sempat bersitegang dengan pihak keamanan kampus. Namun insiden itu tidak berlangsung lama setelah rektorat berkenan menemui para mahasiswa. Namun wartawan tidak diperkenankan masuk ke area kampus dengan alasan sebagai masalah rumah tangga universitas. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top