Kembalikan Kecerahan Siku dan Lutut Anda dengan Cara Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Kembalikan Kecerahan Siku dan Lutut Anda dengan Cara Ini

FAJAR.CO.ID – Siku dan lutut yang hitam tentu mengganggu kepercayaan diri seseorang terutama untuk wanita. Sebab, siku dan lutut hitam tidak indah dipandang.

Tak usah khawatir ada beberapa tips untuk membuat siku dan lutut lebih cerah. Dibawah ini beberapa tips yang dilansir dari Timesofindia :

Siku

  • Pakai tabir surya jika akan beraktivitas diluar. Sebab, sinar matahari yang mengenai siku dapat merusak sel-sel kulit. Oleh sebab itu, oleskan tabir surya pada siku Anda 15 menit sebelum akan keluar, agar tabir surya dapat meresap dan bekerja dengan baik.
  • Jus lemon merupakan alat eksfoliasi yang baik. Potong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan potongan lemon pada siku kanan dan siku kiri. Gosokkan selama 10 menit dan biarkan mengering. Kemudian bilas siku Anda dengan air dingin, lakukan eksfoliasi ini sesering mungkin agar siku Anda cepat cerah. Jangan lupa aplikasikan pelembap setelah eksfoliasi.
  • Campurkan kunyit, susu dan madu lalu jadikan pasta. Aplikasikan pasta ini pada siku Anda, biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Kunyit memiliki kandungan antiseptik, sedangkan susu mengandung pemutih, sedangkan madu dapat melembapkan kulit. Jika ketiga bahan ini dicampurkan kulit Anda akan lebih cerah.
  • Gula dan minyak zaitun juga dapat membuat siku menjadi lebih cerah. Cukup campurkan kedua bahan dan gosokkan pada siku Anda yang hitam. Kemudian bilas siku Anda dengan sabun mild dan air.

Lutut

  • Campurkan dua sendok makam oatmeal dengan dua sendok makan madu. Aplikasikan kedua bahan tersebut sembari memassagenya pada siku Anda. Massage dengan menggunakan satu jari saja, lalu bilas dengan air dingin.
  • Baking soda merupakan scrub alami yang aman digunakan kulit. Buat pasta baking soda dengan air dan aplikasikan pada lutut Anda selama lima menit. Setelah lima menit basahkan tangan Anda dengan air dan usapkan bubuk baking soda pada lutut selama 10 menit. Lalu bilas lutut Anda dengan air.
  • Siapkan almond yang telah dihaluskan dengan krim tangan. Campurkan kedua bahan tersebut pada lutut selama 10menit. Kedua bahan ini berfungsi sebagai scrubbing untuk menghilangkan lutut hitam.
Click to comment
To Top