Legislator Dukung Wali Kota Tolak LPj PDAM Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Legislator Dukung Wali Kota Tolak LPj PDAM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto dikabarkan menolak laporan pertanggungjawaban (LPj) Direksi PDAM era kepemimpinan Hamzah Ahmad. Belum jelas alasan penolakan tersebut. Yang pasti penolakan itu diketahui setelah Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Busranuddin Baso Tika angkat bicara, Kamis 17 September.

Busranuddin memastikan, ada alasan tersendiri hingga wali kota menolak LPj direksi PDAM tersebut. “Kalau wali kota belum mau terima LPj Direksi PDAM, pasti ada alasannya. Karena itu kami kirimkan surat audiensi ke wali kota untuk mengonfirmasi alasannya,” ujar Busranuddin.

Dia mengaku mendukung langkah wali kota dengan menolak seluruh LPj PDAM pimpinan Hamzah Ahmad selaku Dirut PDAM. “Kalau ada hal yang tidak beres, maka harus dilakukan pemeriksaansecara detail,”imbuhnya.

Menurut anggota Komisi A DPRD Kota Makassar itu, penolakan LPj PDAM berkaitan dengan pemilihan pimpinan direksk baru PDAM. Pada fit and propert test Agustus lalu, dua pimpinan direksi PDAM yang mengikuti lelang jabatan, Hamzah Ahmad dan Asdar Ali telah berani berjanji di hadapan wali kota dan anggota DPRD. “Hamzah Ahmad berjanji jika terpilih, maka akan memberikan deviden pada Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp10 miliar atau naik dua kali lipat dari realisasi 2014 sebesar Rp5 miliar,” bebernya.

Janji sama disampaikan Direktur Keuangan Asdar Ali yang berani berjanj memberikan deviden bagi pemkot sebesar Rp17 miliar, nilai ini kata Busranuddin sangat jauh lebih besar dari yang dijanjikan direktur utama PDAM, Hamzah Ahmad. Karena itu dia berharap perlu diterapkan ketegasan, jika memang ada hal yang salah. Seharusnya wali kota tidak hanya menolak LPj PDAM, tapi harus mengumpulkan bukti kuat. (rilis)

To Top