SHARP Bagikan 10 Ribu Masker Gratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

SHARP Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

FAJAR.co.id, JAKARTA—Data Organisasi Kesehatan Dunia WHO, menyebutkan polusi udara menyebabkan juta kematian di seluruh dunia pada tahun 2012.

Di Jakarta, polusi udara turut mengancam kesehatan para warga. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia menunjukkan hampir 60 persen pasien di rumah sakit Jakarta menderita penyakit yang disebabkan oleh polusi udara.

Sayangnya, belum banyak masyarakat yang menyadari ancaman kesehatan yang ditimbulkan oleh polusi udara ini. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hal inilah PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye Bahaya Polusi sejak September 2015.

Melalui kampanye ini, SEID melaksanakan berbagai aktivitas yang langsung menyentuh masyarakat, di antaranya adalah Program 10 Ribu Masker Gratis dengan membagikan masker berstandar Kementerian Kesehatan Indonesia secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan raya di kota Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak, dan Samarinda.

Di Jakarta, masker ini pun  dibagikan kepada para pengguna moda transportasi kereta api di sejumlah stasiun di berbagai penjuru ibukota.

“Berdasarkan informasi yang kami himpun, Jakarta menjadi wilayah dengan tingkat polusi udara tertinggi di Indonesia. Empat kota sasaran lainnya kami pilih karena warga di kota-kota tersebut merasakan dampak terbesar dari kabut asap akibat kebakaran hutan. Kami di SHARP turut prihatin atas kejadian ini, dan kami terketuk untuk meringankan beban mereka melalui bantuan sekecil apapun itu. Selama hampir setengah abad menjadi bagian dari keluarga Indonesia, menjaga kesehatan masyarakat adalah komitmen kami untuk Indonesia yang tak akan putus hingga ratusan tahun mendatang,” ungkap Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group SEID. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top