Menlu Bantah Dua WNI yang Disandra Sudah Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menlu Bantah Dua WNI yang Disandra Sudah Tewas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi membantah dua Warga Negara Indonesia (WNI) Sudirman dan Badar yang menjadi korban penyanderaan oleh kelompok bersenjatan di Papua Nugini (PNG) telah dibunuh.

Retno justru menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan upaya pembebasan dengan terus berkomunikasi dengan pemerintah PNG terkait pembebasan tersebut.

“Sampai tengah malam tadi saya berkomunikasi dengan Menlu PNG dan tim dari PNG di lapangan. Memang upaya pembebasan belum,” ujar Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/9).

Retno membantah bahwa dua WNI itu, Sudirman dan Badar telah tewas dibunuh pelaku penyanderaan. Retno memastikan, Indonesia siap melakukan langkah apa pun untuk membantu PNG membebaskan dua WNI di wilayah itu.

Tim Kemlu di PNG, imbuhnya, masih mengikuti jalannya upaya pemerintah PNG untuk pembebasan. “PNG hari ini akan melakukan kembali upaya pembebasan dan kami akan berkomunikasi terus dengan tim mereka yang ada di lapangan,” lanjut Retno.

Ditanya mengenai kesulitan apa yang sebenarnya ada di dalam upaya membebaskan 2 WNI itu, Retno enggan membeberkannya. “Substansi upaya pembebasan tidak bisa disampaikan secara terbuka,” singkatnya. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top