Muh Akmal Dikukuhkan Guru Besar Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Muh Akmal Dikukuhkan Guru Besar Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muh Akmal Ibrahim, Dosen jurusan Ilmu administrasi Fisip  Unhas akan dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu manajemen sumberdaya manusia pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin di depan rapat senat terbuka luar biasa Universitas Hasanuddin, Kamis, 17 September.

Akmal Ibrahim telah menyampaikan gagasannya dalam pidato ilmiah berjudul  “Perilaku Ekstra Peran Pegawai Pada Organisasi Publik”. Gagasan ini membicarakan bahwa perilaku ekstra peran pegawai adalah perilaku pegawai yang melampaui deskripsi yang tegas dan yang tidak meletakkan klaim terhadap imbalan jasa kontraktual berdasarkan sistem ganjaran formal.

Ia mengungkapkan tantangan para administrator public saat ini yakni Sektor pemerintah masih menghadapi tantangan berat untuk menjadi apa yang disebut oleh sebagai “the good performer”. Sekarang ini, rakyat mempunyai kecurigaan mendalam pada pemerintah sebagai agen yang jujur dan mampu untuk mencapai tujuan-tujuan negara.

“Organisasi publik dituntut berkinerja tinggi agar dapat memperbaiki efektivitas, efisiensi dan legitimasinya. Kinerja telah seringkali didefinisikan secara sempit sebagai outcomes dari pekerjaan, sementara literatur keorganisasian  melihat penciptaan nilai sebagai esensi dari kinerja,” ungkapnya.

Dalam pidato pengukuhannya Muh. Akmal Ibrahim juga memaparkan menganai Organizational citizenship behavior (OCB) serta strategi penerapannya. “OCB ini mendapat perhatian yang besar dan telah dianjurkan untuk memfasilitasi keberfungsian organisasi public,” ujarnya. (dly/wik)

loading...
Click to comment
To Top