Pasar Labukkang Batal Direvitalisasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasar Labukkang Batal Direvitalisasi

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Rencana Walikota Parepare, Taufan Pawe untuk merevitalisasi Pasar Labukkang Kota Parepare digagalkan pedagang. Para pedagang menolak dan memilih untuk tetap berjualan meski kondisi pasar sudah kumuh.

Padahal sebelumnya, Pemkot Parepare sudah menyiapkan anggaan revitalsisasi pasar sebesar Rp10 miliar dalam draft APBD 2014. Bahkan kucuran dari APBN pun masuk untuk perbaikan pasar tersebut. Akibat penolakan itu, Pemkot pun mengalihkan anggaran pengerjaan Pasar Labukkang ke Pasar Senggol. Wilayah pedagang ikan pun menjadi target untuk direvitalisasi tahun ini.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Parepare, Amir Sabbi membenarkan upaya pengalihan anggaran dari pengerjaan Pasar Labukkang ke Pasar Senggol. Hal ini dilakukan karena pedagang menolak untuk dilakukan perbaikan di Pasar.

“Pedang memilih untuk menjual di tempat kumuh. Kita tak bisa memaksa mereka. Mau tak mau anggarannya harus dialihkan. Kita pun sudah menyusun ulang RKA-nya untuk perbaikan di pedagang ikan pasar senggol. Semua anggarannya akan dialihkan ke sana dan tengah di bahas di DPRD untuk APBD-P,” kata dia, Kamis, 17 September. (syl/wik)

Click to comment
To Top