Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Tetap Tolak Relokasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pedagang Pasar Sentral Sungguminasa Tetap Tolak Relokasi

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Penolakan atas rencana Pemkab Gowa merelokasi pedagang Pasar Sentral Sungguminasa pascakebakaran dua hari lalu diwujudkan dalam bentuk unjuk rasa di kantor bupati Gowa, Kamis 17 September. Mereka tidak menerima rencana pemkab merelokasi para pedagang ke Pasar Minasamaupa.

Unjuk rasa yang mulanya berlangsung damai tiba-tiba berubah menjadi tegang. Para pedagang terlibat saling dorong dengan anggota Satpol PP di jalan masuk kantor bupati. Pemicunya Satpol PP tidak memperkenankan pengunjuk rasa membakar ban bekas.

Pengunjuk rasa menilai Pemkab Gowa tidak becus memperhatikan permasalahan yang dihadapi para pedagang, terutama korban kebakaran Pasar Sentral Sungguminasa dua hari lalu. Tak hanya itu, hingga kini masalah tunggakan listrik Pasar Modern Minasamaupa juga belum terselesaikan.

Penanggung jawab aksi, Khaeril berharap pemkab mau melihat nasib pedagang, dengan memberikan tempat berjualan di pinggir jalan. “Apalagi berjualan itu mata pencaharian mereka. Secepatnya diberikan bantuan untuk berjualan di pinggir jalan,” ujarnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top