Pelihara Kesehatan Jiwa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Pelihara Kesehatan Jiwa

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa jiwa muda berasal dari jiwa yang sehat. Ungkapan inilah yang selalu dipegang erat oleh Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Ike Edwin dalam rutinitas kesehariannya.

“Menjaga kesehatan bukan hanya dari makanan tetapi juga dari jiwa yang sehat. Jiwanya dulu yang baik baru yang lain ikut baik,” ujar Brigjen Pol Ike Edwin kepada FAJAR, Selasa 8 September.

Pria kelahiran Palembang, 10 Desember 1961 ini mengatakan, bagi dirinya tips sehat untuk menjaga kesehatan adalah bagaimana seseorang mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan oleh Tuhan. Dirinya berupaya selalu berpikir positif dalam bekerja baik bersama lingkungan kerja maupun bersama keluarga.

“Jangan pernah memelihara dendam. Jangan iri sama orang lain, harus selalu berpikir baik,” ungkap pria pemegang Dan II Karate ini.

Untuk konsumsi makanan sendiri, suami dari dokter Gustiayu Aida Sofina ini menjelaskan, dirinya tidak memiliki pantangan. Dia hanya mengonsumsi makanan sesuai porsi dan yang terpenting tidak berlebihan, termasuk konsumsi daging secukupnya.

Untuk tambahan sendiri pria dua anak ini mengonsumsi sayur seperti daun pepaya dan pare. Daun yang terkenal pahit ini dikonsumsi sebagai penetral makan yang mengandung gula yang setiap harinya dikonsumsi.

“Daunnya dimakan lalapan saja. Tidak ada pantangan yang jelas berhenti sebelum kenyang,” akunya.
Selain itu, Ike juga berusaha tidur enam sampai delapan jam sehari terutama ketika tidak memiliki kesibukan.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, pria asal Palembang ini selalu menyempatkan diri berolahraga selama selama sepuluh menit. Selain, itu Ike juga kerap melewatkan waktu dengan latihan karate bersama buah hatinya. (ksa/nin)

DATA DIRI

Nama Lengkap: Brigjen Pol Ike Edwin
TTL : Palembang, 10 Desember 1961
Pekerjaan : Wakapolda Sulsel
Hobi : Karate dan Tenis
Istri : dr Gustiayu Aida Sofina
Anak : 2 (dua) orang
Alamat : Jalan Monginsidi, Makassar

loading...
Click to comment
To Top