Pemda Wajo Percepat Pembagunan Lewat Singkronisasi Program – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemda Wajo Percepat Pembagunan Lewat Singkronisasi Program

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Melaksanakan pembangunan yang efektif dan efisien, Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan sinkronisasi program antara SKPD, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa‎. Sinkronisasi program ini untuk lebih mengoptimalkan pencapaian visi misi, tujuan  dan sasaran perencanaan daerah.
Dengan sikronisasi ini, tak ada program yang tumpang tindih antara SKPD, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa. Bupati Wajo, Drs Andi Burhanuddin Unru MM mengatakan, sinkronisasi program ini tak hanya melibatkan SKPD, pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa, namun, seluruh komponen masyarakat juga akan dilibatkan seperti kepala dusun/lingkungan, imam desa/kelurahan, tim pengerak PKK desa/kelurahan, organisasi kepemudaan tingkat desa/kelurahan, serta lembaga-lembaga yang ada di desa/kelurahan.
“Pemerintah desa/kelurahan harus melibatkan komponen masyarakat didaerahnya.‎ Mereka harus bahu membahu membagun desa/kelurahan secara bersama sehingga tak mudah terpecah-pecah. Apalagi dengan kepentingan politik,” tegas Andi Burhanuddin.
Bupati dua priode itu mengatakan, akan melibatkan Muspida untuk mengawal pelaksanaan pemerintahan dan pembagunan di Kabupaten Wajo.
Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa/Kelurahan Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengatakan, ada tiga hal yang ingin dicapai dalam sinkronisasi program ini. Pertama tercapainya sinkronisasi program seluruh kegiatan tingkat desa/kelurahaan dengan pencapaian visi misi Pemkab.
Kedua, sebagai bahan evaluasi dari penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahaan itu sendiri, dan yang terakhir adanya evaluasi dan tingkat lanjut terkait penyaluran dan penggunaan dana desa. “Semoga dengan adanya program sinkronisasi pembagunan di Kabupaten Wajo bisa berjalan cepat,” harapnya. (adv/wik)‎
loading...
Click to comment
To Top