Pemkab Tak Beri Solusi Korban Kebakaran Sentral – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab Tak Beri Solusi Korban Kebakaran Sentral

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pemerintah Kabupaten Gowa dinilai tak memberi solusi atas nasib korban kebakaran Pasar Sentral Sungguminasa, Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Gowa. Atas kondisi itu, hari ini puluhan aktivis Gowa akan demo pemkab.
Puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa gowa akan melakukan orasi di kantor Pemkab Gowa terkait aspirasi pedagang pasar Sungguminasa pasca kebakaran. Menurut jenderal lapangan, Mualim, banyak hal yang mesti disikapi pasca kebakaran ini. Hingga saat ini pemkab belum memberikan solusi jelas.
“Ratusan pedagang yang kena musibah, hanya diisukan relokasi ke Pasar Minasamaupa yang notabene-nya banyak masalah yang belum terselesaikan”, ujarnya dalam keterangan usai melakukan rapat konsolidasi di Pasar Sungguminasa, Kamis, 17 September 2015.
Arfandy Palallo penggiat demokrasi Gowa menambahkan, seharusnya Pemkab Gowa telah menyiapkan alternatif terhadap pedagang. “Jangan hanya didata dan selanjutnya apa realisasinya, sebentar lagi menjelan lebaran, kebutuhan mereka banyak itu mesti dipikirkan,” katanya. (zuk/wik) 

Click to comment
To Top