Polantas Sosilasasi Keselamatan Berkendara di Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polantas Sosilasasi Keselamatan Berkendara di Jalan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Polisi lalulintas Polres Barru lakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan poros Barru-Parepare. Polantas melakukan teguran langsung ke pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Aksi simpatik ini melibatkan sejumlah petugas lantas Polres Barru.

Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mappisona, Kamis, 17 September, di sela-sela sosialisasi savety driving di depan pos lantas kota Barru, menyatakan, kegiatan ini memberikan penjelasan langsung ke sopir dan pengendara bagaimana cara aman berkendara.

“Bagi mereka yang tidak memasang sabuk pengaman, kita peringatkan agar selalu pasangan sabuk pengaman,” ujarnya. Menurutnya, kegiatan ini Satuan Lalulintas menjalin kerja sama dengan NV Haji Kalla Barru. Sejumlah program keselamatan berkendara ditunjukkan langsung ke pengguna jalan. Kegiatan ini tidak dilakukan di dalam gedung, tapi langsung parakteknya di jalan raya, karena sopir dan pengendara adalah hal yang utama terkait keselamatan berkendara.

Aksi simpatik petugas lantas ini mendapat perhatian masyarakat. Namun tidak sedikit di antaranya pengendara motor yang kaget dengan kegiatan ini, karena dilakukan di jalan raya. Banyak pengendara motor balik arah, mereka khawatir akan terjerat sweeping bagi yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. (rus/wik)

loading...
Click to comment
To Top