Puang Makka : Tenri Olle Yasin Limpo Pemimpin yang Sejuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Puang Makka : Tenri Olle Yasin Limpo Pemimpin yang Sejuk

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pimpinan Khalwatiyah Syekh Al Makassari, Syekh Sayyid A Rahim Assegaf Puang Makka mendoakan sekaligus mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, nomor urut 4 Tenri Olle Yasin Limpo – Hairil Muin  usungan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasdem serta didukung Partai Bulan Bintang.

Dukungan dari ulama ini diterima baik dengan penuh rasa syukur  dan haru oleh Tenri Olle didampingi LO PastikanMi Kabupaten Gowa, Hasrul A Rajab dan Tim Pengendali Pemenangan Faizal Hijas bersama tim pemenangan lainnya.

Pemerintahan Kabupaten Gowa dibutuhkan kesejukan sehingga sosok Tenri Olle dinilai cocok memimpin Gowa menuju kesejahteraan Masyarakat Gowa yang lebih baik. “Tenri Olle juga adalah sosok pemimpin dan wakil rakyat yang selama ini tidak pernah memutuskan silaturahmi dan tergolong pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya,” tutur Puang Makka.

Pimpinan Khalwatiyah Syekh Al Makassari ini, all out mendukung PastikanMi  dengan membentuk tim di 18 kecamatan untuk mengkampanyekan dan memenangkan  PastikanMi, 9 Desember 2015.

Jubir PastikanMi Djaya Jumain mengatakan, Syekh Sayyid A Rahim Assegaf Puang Ramma  mendukung PastikanMi dengan berbagai pertimbangan salah satunya kedekatannya dengan Tenri Olle  dan pasangan ini dinilai yang paling religius dan mampu membangun Gowa lebih  baik dari yang ada sekarang.

Syekh Sayyid A Rahim Assegaf Puang Ramma juga menilai visi misi yang dipaparkan PastikanMi saat debat kandidat di Hotel Grand Asia, 13 September 2015, adalah visi dan misi pro rakyat .dimana PastikanMi akan menjadikan Gowa menjadi pusat pertumbuhan baru Sulsel dan empat terbaik di Sulsel.

Sementara  Visi PastikanMi ada 4 pilar pembangunan yaitu,

1. Mengembangkan infrastruktur pertanian  untuk mencapai produksi 3 kali lipat dengan fokus pada pembangunan irigasi, jalan tani dan bendungan, sertifikasi lahan pertanian secara gratis, peningkatan industrialisasi hasil pertanian dan perbaikan sarana produksi pangkalan hasil pemasaran.

2. Peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan dalam konteks ini prioritas pada peningkatan program pengratisan SD -SMA, Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu pada universitas terbaik dalam dan luar negeri, meningkatkan jumlah masyarakat Gowa masuk keperguruan tinggi, meningkatkan usia lama sekolah menjadi 12 tahun, meningkatkan usia harapan hidup menjadi 70 tahun.

3. Peningkatan kesejahteraan rakyat melalui penurunan angka kemiskinan 5-8 persen, penurunan  angka pengangguran  7 – 10 persen peningkatan in come per kapita  menjadi 40 juta dan pertumbuhan ekonomi 7 persen.

4. Pelayanan publik menjadi semakin baik ,mulai apek pendidikan ,kesehatan dan pemerintahan sehingga ada hal hal yang di prioritaskan yakni pengaturan jenjang karier dan jabatan PNS akan ditentukan secara terbuka dan independen serta memberikan pakasi bagi pns,peningkatan fungsi puskesmas dengan pelayanan rawat inap dan menjemput pasien bersalin kerumah sakit.

Program PastikanMi dalam visi misi ini diharapkan rakyat Gowa dapat memilih pemimpin yang cerdas, teruji dan berpengalaman pada 9 Desember mendatang. (*/wik)

Click to comment
To Top