Satpol-PP Bongkar Paksa Lima Lapak Pasar Rembang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Satpol-PP Bongkar Paksa Lima Lapak Pasar Rembang

REMBANG, RAJA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang membongkar paksa lima lapak milik pedagang Pasar Kota Rembang, Rabu (16/9) siang. Lapak yang berada di sebelah utara pasar itu dinilai liar dan melanggar aturan lantaran berdiri di bahu jalan.

Kasi Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Kabupaten Rembang, Sudarno mengungkapkan, sebelumnya sudah berulang-kali memberikan teguran kepada pemilik lapak untuk tidak berjualan di lokasi.

Bahkan, sebelum teguran, sosialisasi dan juga mediasi sudah berulang-kali digelar. Namun, para pedagang ternyata tetap nekat terus berjualan di area terlarang. Akhirnya, lantaran sudah diperingatkan, Satpol PP memutuskan melakukan bongkar paksa.

“Masalah lapak liar di utara pasar memang sudah menjadi pekerjaan rumah lama. Lantaran mengganggu lalu-lintas dan aktivitas di sekitar pasar, maka akhirnya sepakat kami bongkar. Apalagi, keberadaan lapak liar itu terbukti membuat semerawut,” terang Sudarno.

Menurut Sudarno, Satpol PP tidak akan membawa atau menyita lapak yang telah dirobohkan itu. Tugas Satpol hanya memastikan bangunan lapak liar itu roboh sehingga tidak bisa digunakan lagi.

“Kami persilakan jika ada sisa-sisa lapak yang masih bisa digunakan untuk diambil oleh pedagang pemilik. Kami menyadari mereka sudah mengeluarkan uang untuk mendirikan lapak tersebut,” ujar dia. (*)

loading...
Click to comment
To Top