Seminggu Empat Kebakaran di Maros, Satu Korban Jiwa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Seminggu Empat Kebakaran di Maros, Satu Korban Jiwa

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dua kejadian kebakaran yang terjadi di Maros, Selasa 15 September lalu akhirnya memakan korban jiwa, namun bukan karena terbakar. Abdul Azis (40) yang ikut membantu memadamkan api saat itu meninggal dunia, kemarin.
Azis adalah tetangga Adam (48) pemilik rumah yang terbakar di Dusun Kanjitongan, Lau. Azis yang turut membantu memadamkan api, tiba-tiba kolaps setelah api padam. Dirinya-pun segera dibopong ke tempat yang aman, namun nyawanya tidak lagi terselamatkan. Dia diduga kecapaian usai bekerja keras membantu mengangkut air dan menyelamatkan barang.
“Kami menduga dia terkena serangan jantung, kemungkinan karena kelelahan usai membantu memadamkan api,” kata Kapolsek Lau AKP Amir Mahmud.
Kapolsek menduga, penyebab kebakaran di Kanjitongan sama dengan yang terjadi pada gedung SD di Kalabbirang, disebabkan korsleting arus listrik. Pemilik rumah, Adam mengaku tidak tahu pasti darimana api pertama kali berasal. Dirinya sedang mengurusi sawahnya saat kejadian tersebut.
“Apalagi saat itu cuaca panas dan angin lumayan kencang. Kerugian kemungkinan bisa mencapai Rp150 juta karena hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan,” kata Adam.
Dalam sepekan terakhir, terjadi empat kebakaran di wilayah hukum Polres Maros. Selain di Kanjitongan dan Kalabbirang, kebakaran juga sempat terjadi di Batangase dan Poros Leang-leang. Kebakaran itu menghangskan dua rumah, satu gedung sekolah dan dan sebidang lahan. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top