Tawanan WNI di PNG Masih Berlangsung. Pemerintah Belum Tahu Tuntutan Negosiasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tawanan WNI di PNG Masih Berlangsung. Pemerintah Belum Tahu Tuntutan Negosiasi

JAKARTA- Pemerintah Papua Nugini dan Konsulat Jendral Indonesia setempat masih berupaya melakukan negosiasi dengan penyandera. Pertemuan dengan penyandera yang direncanakan tadi siang, belum berhasil dilaksanakan karena terkendala cuaca.

“Perkembangan mengenai penyanderaan sekarang, pemerintah PNG masih melakukan negosiasi, tadi belum jalan, helikopternya balik karena tidak bisa menginap di tempat tkp penyanderaan karena cuaca, jadi tim dari PNG masih di sana, sekarang Konjen kita dan Athan (atase pertahanan) masih ada di ponimo,” jelas Menteri Kordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Rabu (16/9).

Oleh karena itu, Luhut belum mengetahui apa yang menjadi tuntutan penyandera untuk pembebasan dua WNI. Namun, negosiasi tetap diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah PNG.

“Tuntutannya gak tau, kita serahkan karena hubungan kita dengan pemerintah PNG baik kita serahkan sepenuhnya ke dia, dan kita hanya memberitahu kalau mereka memperluas histensi kita sudah siapkan berbagai cara untuk membantu mereka, untuk menyelesaikan masalah,” kata Luhut. [sam]


To Top