‎Ada Lomba Baca Puisi di Kantor Perpustakaan dan Arsip Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

‎Ada Lomba Baca Puisi di Kantor Perpustakaan dan Arsip Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Maros menggelar lomba baca puisi. Lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yakni SD, SMP dan SMA dan diikuti puluhan pelajar.

Ketua panitia, Irham Bijaksana mengemukakan lomba ini adalah agenda tahunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Maros untuk meningkatkan minat baca siswa serta membangun apresiasi satra di kalangan pelajar.

“Lomba ini juga untuk membangun rasa cinta membaca dan cinta perpustaakaan untuk siswa dan pelajar. Digelar Rabu hingga hari ini,” ujarnya, Jumat 18 September.

Sebagai juara antara lain, tingkat SD, Juara I Riski Aurivia dari SD Angkasa 3, Juara II Sri Adinda dari SDN Pakalu 1, Juara III Muh Aljibran dari SDN 2 Unggulan.

Tingkat SMP, Juara I Nurhidayah, siswi SMPN 30 satu atap Manrimisi Maros Baru, Juara II Reski Awan, siswa SMPN 13 Bontoa dan Juara III Titi Levilia, siswi SMPN 4 Bantimurung.

Tingkat SMA, Juara I  Nurhalizah dari SMAN 6 Bontoa, Juara II Nurul Magfirah dari SMAN 1 Maros, Nurkhalizah dari SMAN 3 Lau, Juara Favorit Arfiah Dwi Sajana dari SMAN 3 Lau.  Setiap pemenang mendapatkan uang pembinaan dan Buku Kumpulan Puisi Penyair Maros, Mozaik Kalubampa.

Selain penampilan peserta lomba, acara ini juga dihadiri sejumlah seniman Maros yang berpartisipasi membacakan karya puisinya, antara lain Ketua Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Maros, Husni Siame dan Sekretaris Dewan Kesenian Butta Salewangang (DKBS) Maros, Lory Hendradjaya.

Juga seniman Maros lainnya, Tunggal Hayaskoro, Hendra Cipta, Ilham Halimsyah dan Kaimuddin Galau. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top