Alhamdulillah, 2 WNI yang Disandera OPM Bebas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Alhamdulillah, 2 WNI yang Disandera OPM Bebas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akhirnya setelah melalui proses panjang, dua Warga Negara Indonesia ‎(WNI) yang disandera oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua Nugini kabarnya telah berhasil dibebaskan. Setelah mendengar gembira, Ketua DPR RI Setya Novanto merasa lega.

“Alhamdulillah… Alhamdulillah,” ujarnya dalam sebuah pernyataan resmi di Jakarta, Jumat (18/9).

Dikatakan, dua WNI yang diketahui bernama Sudirman dan Badar dapat dibebaskan  berkat sebuah operasi khusus pembebasan dua WNI. Menurut Setya dari  laporan yang diterima, dua WNI itu berhasil dibebaskan oleh pihak keamanan negara Papua Nugini. Kedua sandera saat ini tengah diantar kembali ke Indonesia oleh Pemerintah dan pihak keamanan Papua Nugini.

“TNI dan Polri ‎ sangat tanggap dan sigap dalam mengatasi permasalahan penyanderaan itu. Yaitu dengan membentuk pasukan penyelamatan khusus yang langsung stand by di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini,” tutur dia.

Dia juga mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo yang menghubungi Perdana Menteri Papua Nugini Peter Oneil.  Setelah teleponan pemerintah Papua Nugini  langsung bergerak mencari dan membebaskan sandera OPM.

Ia juga salut dengan respon cepat pemerintah Papua Nugini. Malah kata Setya Indonesia akan apresiasi. Khususnya apresiasi dari pemerintah Indonesia berupa kerjasama.  “Dengan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, baik di sektor keamanan dan pertahanan, ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya,” sebut dia.

Secara khusus, politikus Golkar itu mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Papua Nugini yang membantu pembebasan dua WNI yang disandera sejak seminggu lalu. “Sebagai Rakyat Indonesia dan Ketua DPR RI, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Papua Nugini,” pungkasnya. (dna/jpg)

Click to comment
To Top