Aparat Gabungan Sita 50 Karung Bahan Bom Ikan di Takabonerate – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Aparat Gabungan Sita 50 Karung Bahan Bom Ikan di Takabonerate

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Patroli gabungan TNI-Polri menyita sedikitnya 50 karung bahan peledak di Dusun Bajo, Desa Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Selayar, Jumat 18 September dinihari. Ke-50 karung bahan pembuatan bom ikan itu ditemukan petugas di dalam lubang pinggir pantai yang sengaja dibuat untuk menghilangkan jejak.

Sebagian dari 50 karung bahan bom ikan itu, di antaranya dalam kasus seberat 25 kg. Kemudian 30 karung peledak bermerek Mitsubishi dan 20 karung lainnya Cap Matahari. Seluruh barang bukti tersebut telah diamankan di Polres Selayar untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Tanabonerate, Iptu Zainuddin mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal saat tim gabungan TNI berpatroli di Desa Kayuadi, Takabonerate, Selayar. Polisi dan TNI mencurigai lubang-lubang di pinggir pantai yang sengaja dibuat. Saat diperiksa ditemukan puluhan barung bahan pembuatan bom ikan. Waktu yang ditempuh dari Ibukota Selayar ke Pulau Kayuadi, Tabonerate memakan waktu sembilan jam dengan kapal motor. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top