Berkas Dilimpahkan, BW Siap Ditahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Berkas Dilimpahkan, BW Siap Ditahan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisioner nonaktif di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widojanto menghadiri panggilan Bareskrim Polri. BW hadir di Bareskrim  sekitar pukul 10.40 untuk menandatangani berkas pelimpahan tahap II dari penyidik ke Kejaksaan Agung.

BW itu tiba di Bareskrim dengan didampingi sejumlah rekan dan kuasa hukumnya. BW meluncur ke Bareskrim setelah sebelumnya berada di gedung KPK yang ada di kawasan HR Rasuna Said. Ia mengaku datang ke Bareskrim untuk menghormati proses hukum.

“Saya kan penegak hukum, jadi saya menghormati panggilan ini,” ujarnya.

Saat ditanya soal kesiapannya ditahan untuk menjalani proses di Kejaksaan Agung, BW pun sigap menjawab. “Apapun resikonya saya siap,” sambungnya seraya bergegas masuk ke ruang Bareskrim.

Sementara kuasa hukum BW, Abdul Fickhar menambahkan, kliennya saat masih berstatus sebagai penegak hukum walaupun nonaktif. Kedatangan BW di Bareskrim pun sebagai bukti kepatuhan pada proses hukum. ”Kami menghadiri ini sesuai jadwal,” ucapnya.

Seperti diketahui bahwa BW ditetapkan sebagai tersangka rekayasai saksi pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalteng di Mahkamah Konstitusi 2010 lalu. Sejak menyandang status tersangka, BW pun dinyatakan nonaktif dari KPK. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top