Black Campaign, Hadir Dilaporkan ke Panwas Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Black Campaign, Hadir Dilaporkan ke Panwas Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Tim pemenangan calon bupati-wakil bupati Maros, pasangan nomor urut 3 Hatta Rahman – Hermil Mattotorang (Hatita) melaporkan tim paslon nomor urut 2 Husain Rasul-Sudirman (Hadir) atas dugaan black campaign, Jumat 18 September.

Komisioner Panwas Maros Satriawan menjelaskan, berkas laporan dari tim Hatita terdiri dari video dan rekaman yang menunjukkan tim Hadir menyudutkan pasangan Hatita. “Laporan itu sudah kita tindak lanjuti dengan repat dengan Gakumdu, hasilnya besok (hari ini, red),” kata Satriawan.
Panwas mengatakan, laporan tersebut kemungkinan besar sudah bisa disebut pelanggaran, namun jenisnya apakah adiminstratif atau pidana masih menunggu koordinasi Gakumdu. “Jika terbukti masuk kategori pidana, tim pasangan itu terancam 6 bulan penjara plus calon tersebut digugurkan,” ujarnya.
Juru bicara (Jubir) Hatita, Zulkifli Aziz membenarkan laporan timnya tersebut. Zul menyebut, Hadir melakukan dugaan black campaign saat berkampanye di Dusun Tekolabbua Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru, Jumat pekan lalu.
“Isi rekamannya masih dirahasiakan karena masih diproses di panwas. Namun kami bisa gambarkan bahwa Husain Rasul memfitnah pasangan Hatita,” jelasnya.
Dia mengklaim, Tim Hatita telah menyerahkan dua bukti kuat plus dua orang saksi kepada panwas. Dirinya berharap pelanggaran itu segera ditindak karena dapat dikategorikan pidana. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top